Cara Memotong Daging Ikan

Apakah Anda memikirkan sebuah mangkuk yang berisi penuh daging dengan bumbu-bumbu sedap di bagian atasnya, atau Anda memikirkan tentang sebuah masakan khas atau icon daerah Padang, atau Anda malah membayangkan tentang makanan daging dengan tekstur keras dan sangat sulit untuk disantap?

Saat ini terdapat banyak pengusaha makanan siap saji yang menawarkan banyak varian makanan olahan dari daging.
Umumnya para pengusaha memakai berbagai macam jenis daging, seperti: daging ikan, daging kambing, daging ayam, ataupun daging sapi.

Memasak hidangan berjenis memang masuk kategori susah-susah gampang.
Tetapi Anda tidak bisa asal dalam hal mengolah daging.

Banyak hal yang wajib dipersiapkan, seperti: cara pemilihan bagian daging, teknik memotong daging, teknik pemberian bumbu daging, hingga teknik menghidangkan daging.

Kesemua faktor tadi amatlah penting dalam membuat daging.
Terlebih dalam hal pemotongan daging, dikarenakan hal ini akan banyak berperan pada rasa dan tekstur daging ketika telah selesai dimasak.

Memotong daging supaya lembut membutuhkan metode spesial. Beda varian daging maka beda pula tekniknya.

Nah, pada ulasan ini kami akan menjelaskan untuk Anda, perihal cara memotong daging ikan agar tidak alot dan tidak sulit saat dimasak.

Artikel ini kami jabarkan secara spesial untuk Anda dengan cara mengutip trik dan tips dari para koki profesional yang telah mempunyai pengalaman dibidangnya.

Kami menggunakan metode ini guna menjabarkan ulasan pada prakteknya tentang cara memotong daging ikan, dikarenakan memotong daging cukup mempraktekan beberapa cara.

Nah, di bawah ini adalah ulasan mengenai metode memotong daging ikan agar empuk dan tidak menyulitkan ketika dimasak.

Trik Memotong Daging Ala Ivan Anggri
Ivan Anggri, adalah seorang pengusaha tempat makan favorit di Jakarta.

Ivan mengatakan, “Kunci dalam memotong daging ialah mengiris daging ikan dengan potongan yang berlawanan arah dengan alur urat daging ikan.

Biasanya dengan mudah kita akan dapat melihat serat penanda alur urat. Selanjutnya kita tinggal potong saja menggunakan cara potong melawan alur urat, namun ya jangan sampai dipotong melintang.”

Baca juga  Melirik Peluang Bisnis Daging Puyuh
Ia menambahkan, “daging kualitas ekspor sekalipun kalau tidak tepat teknik memotongnya, maka hasilnya akan keras saat dikunyah.

Tips Memotong Daging Menurut Vincen Bima
Di samping itu Vincen Bima seorang Chef tingkat Diamond di hotel Sarinda, memberikan perihal cara memotong daging ikan.

Bima menerangkan, “Yang utama adalah membersihkan daging dari serat yang menempel di bagian daging. Kemudian barulah kita bisa memotong daging tersebut.”

Bima Vincentius “Kemudian, Selaput keras yang ada pada daging mesti dipisahkan. Barulah sayat vertikal secara melawan terhadap seratnya.”

Ia menambahkan, “Menyayat searah jalur serat menjadikan daging alot pada saat selesai dimasak.
Hasilnya akan berbeda saat diiris berlawanan dengan arah serat. Ketika disantap daging bakal empuk karena serat daging akan mudah diurai.”

Sebagai informasi tambahan Bima menyebutkan, “Kebanyakan jenis daging tersusun di atas satu otot daging. Misal tersusun atas lima otot daging.
Jadi setiap otot mesti dipisahkan dulu mengikuti setiap selaput otot. Selanjutnya daging disayat melintang searah jalur serat daging.” tutup Bima.

Demikianlah trik dan teknik memotong daging ikan supaya lembut dan mudah dimasak.

Walaupun demikian, metode pemotongan daging hanya salah satu bagian untuk menjadikan daging yang lembut dan enak dimakan.

Sumber : https://ramesia.com/cara-memotong-daging-ikan/
https://ramesia.com/

Cara Mudah Membuat Popcorn Garrett

Apa itu popcorn? Popcorn merupakan cemilan atau jajanan yang terbuat dari biji jagung yang dapat dimakan saat bersantai, menonton film, dan acara keluarga. Popcorn adalah panganan yang diminati oleh anak-anak dan remaja yang biasanya dijual di bioskop, taman bermain, stand pasar malam, sekolah, maupun kantin kampus atau juga tempat orang-orang yang berkumpul. tempat seperti itulah yang jadi sasaran paling pertama dalam menjual popcorn.

Bahan baku dari popcorn adalah jagung mentega. Popcorn sendiri ialah biji jagung yang dipanaskan dengan suhu yang tinggi. Lalu mentega sendiri kita pakai agar popcorn menjadi lebih gurih dan enak. Membuat popcorn garret tidaklah sulit hanya dengan mencapurkan satu sendok makan mentega dan 2 atau 3 sendok jagung ke dalam mesin popcorn. Dan dalam waktu 2 menit popcorn yang gurih dan enak siap untuk disantap.

Sebelum kita menjual popcorn sebelumnya pastikan kita sudah memilih lokasi usaha popcorn yang strategis dan ramai karena tak semua orang membutuhkan popcorn untuk cemilan ringan, tentu masih banyak aneka cemilan ringan lainnya. Dan juga untuk tempat sewa yang akan dijadikan tempat penjualan harus disesuaikan dengan harga popcorn dan banyaknya penjualan yang terjadi.

Modal yang Kita Butuhkan untuk Berjualan Popcorn
Modal yang dibutuhkan untuk menjalankan usaha popcorn memang bisa dikatakan kecil dengan pertumbuhan profit yang lumayan tinggi. Menjalankan usaha popcorn dapat dikatakan sangatlah mudah dengan berbagai kemudahan menemukan bahan pembuatan popcorn yang murah dan banyak ditemukan di minimarket. Usaha popcorn juga memberikan cara penyajian dengan inovasi popcorn bermacam rasa dari bumbu-bumbu yang berbeda-beda. Untuk menjalani bisnis popcorn dengan cara yang mudah Anda perlu memperhatikan hal-hal di bawah ini:

1. Yang pertama, buat rencana ketika memulai bisnis popcorn Anda. Buatlah skema atau gambaran bisnis dengan memfokuskan satu jenis popcorn yang Anda buat, misal popcorn dengan rendah lemak (low fat). Anda bisa menjelaskan secara general mengenai varian popcorn tersebut mengenai rasa dan aromanya, cara pengemasan yang dibutuhkan, pemilihan lokasi penjualan dan hal lainnya.

Baca juga  Beginilah Cara Membuat Popcorn Chicken yang Mudah
2. Persiapkan alat-alat yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis popcorn mulai dari mesin yang akan digunakan sampai peralatan pendukung lainnya. Sebenarnya popcorn tidak termasuk makanan yang dapat mempengaruhi kesehatan kita jika saja cara pengolahan maupun penyimpanannya tetap terjaga. Untuk membuat popcorn garret yang memiliki mutu, kualitas dan kepercayaan yang bagus dari pembeli tentu dapatkan juga izin dari Depkes serta dengan sertifikat halal.

3. Yang selanjutnya, jika Anda ingin memasarkan produk popcorn Anda secara online atau dengan cara membungkusnya langsung kemudian ditawarkan kepada para supplier, tentu Anda harus melabeli produk dengan brand yang unik dan baik. Dan jangan lupa untuk menyertakan bahan pada kandungan popcorn yang dibuat, berat total produk, kode kadaluarsa produk, informasi gizi, perizinan dari badan usaha dan informasi produksi lainnya.

4. Promosikan bisnis popcorn kepada khalayak dengan cara membidik sasaran yang tepat. Bisnis popcorn ini banyak sekali yang berminat serta tinggi akan permintaannya di masyarakat.

Setelah Anda mengetahui hal-hal yang penting untuk dijalankan dalam usaha popcorn, Anda bisa langsung memulai usaha tersebut. Bahan baku dalam usaha popcorn ini memakai jagung serta mentega, popcorn tersebut diproduksi dengan cara memanaskan biji jagung dalam suhu yang cukup tinggi hingga biji jagung mengembang. Penambahan mentega dibutuhkan untuk menghasilkan rasa popcorn yang lebih enak, nikmat, dan gurih. Selain bahan tadi biasanya ketika membuat popcorn garret juga menggunakan bahan pewarna dan gula untuk pemanis.

Resep Cara Membuat Popcorn Garret
Bahan dan Alat yang Dibutuhkan:
· Biji jagung
· Mentega
· Panci (dapat diganti menggunakan wajan besar)
· Gula

No comments:

Post a Comment

Bisnis Besar Dalam Berjualan Sate Kambing

Bisnis di bidang kuliner merupakan sebuah lahan bisnis yang menjanjikan dan memberikan profit yang besar. Hal ini karena kuliner merupakan k...