Cara Membuat Kopi Latte Dengan Mudah

Drip Method
Tehnik ini merupakan cara membuat kopi latte populer yang banyak dilakukan oleh masyarakat karena terbilang simpel dan efisien.

Cara membuat kopi latte menggunakan teknik ini begitu mudah. Kopi bubuk diletakkan pada kertas saring yang terdapat di atas bejana kopi. Kemudian air panas akan dituang di atas kopi, kemudian direndam menggunakan air panas dengan memanaskan bejana tersebut dan kopi pun siap dihidangkan.

French Press
Kalau metode French Press ini sering Anda temui di kedai-kedai kopi. French Press atau Plunger/Cafetiere tersebut bisa mengekstrak banyak citra rasa yang terkandung pada kopi bubuk. Anda dapat membeli alat French Press tersebut dengan harga yang terjangkau.

Cara memakainya juga tergolong simple, cukup tuangkan kopi bubuk secukupnya ke dalam Frensh Press, lalu tuangkan air panas yang terlebih dulu sudah didiamkan kurang lebih 1 mnt di dalam French Press tersebut.

Pastikan terlebih dulu Anda menuangkan air mendidih dari teko ke dalam French Press dengan posisi yang lebih tinggi dari French Press itu sendiri karena hal tersebut bisa menghasilkan gelembung air yang akan menciptakan aroma kopi jadi lebih nikmat.

Lalu kemudian aduk rata, makin lama diaduk maka akan menciptakan aroma dan rasa kopi lebih menyatu. Proses terakhir ialah dengan menekan kopi memakai tutup French Press secara pelan-pelan. Tuangkan racikan tersebut ke dalam cangkir, dan kopi pun siap dihidangkan.

Baca juga  Pentingnya Berbisnis dengan Menggunakan Kemasan yang Unik dan Menarik
Turkish Coffee
Cara Turkish Coffee disebut juga dengan sebutan Arab Method. Sesungguhnya metode ini adalah asal muasal cara pembuatan kopi untuk pertama kali. Dengan menggunakan metode ini, Anda dapat mendapatkan kopi dengan cita rasa yang sangat pekat. Metode tersebut cocok buat Anda yang memang menyukai kopi dengan rasa yang kuat.

Pertama, untuk membuat kopi ini Anda harus menghaluskan biji kopi secara manual dengan memakai lesung dan alu atau mesin penggiling kopi (kahve değirmeni). Bubuk kopi ini lalu kemudian ditaruh pada sebuah bejana (ibrik) dengan gula dan air. Campuran tersebut diaduk dan didiamkan sampai 3 kali dan kopi pun telah siap disajikan.

Espresso
Mesin kopi Espresso ini bisa dikatakan adalah satu diantara mesin yang berteknologi tinggi untuk membuat kopi. Nyaris semuanya dapat dijalankan secara otomatis, termasuk juga dalam pengaturan suhunya. Tapi tetap saja kopi yang dihasilkan nanti ditentukan dari pengalaman-pengalaman Anda sendiri dalam membuat kopi.

Cara membuat kopi latte menggunakan mesin espresso tergolong agak sulit, apalagi bagi Anda yang memang pertama kali menggunakannya. Pertama kali yang harus dilakukan adalah menghaluskan biji kopi, dengan menggunakan mesin Espresso ini, Anda dapat mengatur kehalusan kopi yang cocok dengan selera Anda, yang jelas makin halus akan bisa menghasilkan rasa yang nikmat.

Taruh biji kopi yang telah lembut ke dalam Porta Filter, namun baiknya pastikan telah di-flushing (bersihkan) dan dikeringkan sebelumnya. Baiknya diperhatikan agar permukaan kopi bubuk lembut di Porta Filter rata, dengan mengetuk Porta Filter atau cukup mengetuknya saja. Langkah terakhir ialah melakukan Ekstraksi Espresso, dengan menggunakan Variable Presseru Anda bisa mengeluarkan rasa yang Anda inginkan. cara tersebut hanyalah sebuah ilustrasi cara membuat kopi latte memakai mesin

Sumber : https://ramesia.com/cara-membuat-kopi-latte/

Es Krim Sangat Berpotensi di Bandung



Cara Pembuatan Es krim

Memproduksi es krim tidak membutuhkan waktu lama, karena kuantitas produksi dan macam-macam produknya dapat Anda sesuaikan sendiri. Secara umum semua masyarakat bisa membuat es krim tersebut, cukup hanya dengan memperbanyak jam terbang

Maka oleh sebab itu Anda bisa memproduksi es krim dengan mudah seiring melakukan produk tersebut.

Saat ini membuat es krim sangat mudah, banyak yang rasa bisa Anda buat tanpa harus bersusah payah mencari bahan-bahan yang kadang sulit didapatkan, belum lagi kegagalan karena salah komposisi bahan baku.

Sekarang telah banyak di pasaran bahan es krim bubuk bermacam merk dengan aneka rasa buah yang ditawarkan. Dengan demikian Anda hanya perlu mencampur bahan bubuk dengan air saja ketika akan membuat es krim, kemudian tinggal dibekukan dan siap disantap.

Namun tentu saja Anda harus selektif memilih bahan-bahan aneka produk yang akan Anda pakai, agar kualitas es krim yang Anda pasarkan memuaskan para konsumen seterusnya.

Oleh sebab itu mengapa peluang bisnis es krim bandung sangat menarik? Inilah 8 Alasannya berikut ini:

Baca juga  Usaha Jus Oreo
1. Pengaruh Iklim Tropis Indonesia

Secara geografis, letak negara kita di khatulistiwa ini begitu mendukung perkembangan bisnis es krim bandung. Apalagi suhu udara yang semakin hari semakin panas.

2. Konsumen nya Terdiri dari Bermacam-macam Masyarakat

Siapa yang tidak kenal es krim? Mulai anak-anak hingga orang dewasa tahu dan akrab dengan yang namanya es krim. Produk tersebut sangat tidak asing bagi siapa saja. Maka dari itu peluang memasarkannya sangat mudah ketimbang produk yang asing atau pertama kali ditawarkan.

Anda cukup menciptakan variasi es krim yang lezat, dengan bentuk penyajian yang unik dan merk menggoda. Lambat laun es krim Anda akan dikenal dan disukai oleh masyarakat.

3. Pasar Bisnis Es Krim Bandung Mudah Ditemukan.

Cukup dengan mencari lokasi yang ramai dan strategis seperti Mall, Kampus, Sekolah, Futsal, Pasar, Kolam Renang dll, oleh karena itu Ramesia yakin bisnis Anda akan segera mungkin menuai kesuksesan.

4. Sangat Mudah Dimulai, Dilakukan dan Dipantau

Untuk mengawalinya Anda hanya cukup memiliki Mesin Pembuat Es Krim (Es krim Maker), baik yang tipe Es Puter/Skop atau model Kran (Soft Es krim). Anda tidak perlu khawatir dengan perawatan dan produksinya, karena disetiap pembelian mesin selalu diberikan pelatihan hingga dapat membuat dan merawat dengan baik mesin es krim secara mandiri.

Tidak perlu tenaga dengan skill khusus dan berpendidikan tinggi, cukup berpendidikan SMP saja bisa menjadi operator mesin es krim.

Pengawasannya sangat mudah karena setiap mesin menghasilkan es krim yang sudah pasti, dengan demikian penyelewengan dari pegawai terbilang tidak ada.

5. Tidak Membutuhkan Banyak Pegawai

Anda cukup mempunyai minimal 1 orang pegawai saja sebagai operator mesin merangkap kasir dan pelayan, jadi 1 mesin hanya butuh 1 pekerja.

6. Tidak Butuh Skill Tinggi

Prinsipnya semua kalangan dapat menjalankannya, hanya perlu jam terbang saja. Karena Dapat dipelajari dengan mudah seiring waktu sambil menjalankan bisnisnya.

7. Tahap Pembuatan Cepat dan Bisa Diatur

Membuat es krim tidak memakan waktu terlalu lama, karena jumlah es krim dan varian produk dapat Anda atur sendiri.

Baca juga  Manfaat Susu Kedelai Anak yang Menyehatkan
8. Peluang Bisnis Es Krim Bandung Tidak Ada Matinya

Peluang bisnis es krim bandung tak akan pernah tua, dari dulu sampai sekarang bisnis es krim bandung tetap bertahan. Yakinlah di masa mendatang peluang bisnis es krim bandung juga akan tetap ada dan berkembang seiring waktu dan kegemaran orang-orang.

Sumber : https://ramesia.com/bisnis-es-krim-bandung/


No comments:

Post a Comment

Bisnis Besar Dalam Berjualan Sate Kambing

Bisnis di bidang kuliner merupakan sebuah lahan bisnis yang menjanjikan dan memberikan profit yang besar. Hal ini karena kuliner merupakan k...