Manfaat Mengkonsumsi Sayur Gori

Mengonsumsi sayuran adalah sebuah keharusan bagi yang mengetahui akan pentingnya kesehatan, sebab tidak semua zat gizi yang diperlukan oleh tubuh kita terdapat pada produk pangan hewani. Akan tetapi manusia juga harus mengonsumsi produk hewani dengan alasan yang sama. Tubuh Anda juga memerlukan banyak asam lemak dan protein, dan ini yang banyak ditemukan pada produk hewani. Bagaimanapun juga, tubuh kita memerlukan keselarasan untuk melaksanakan fungsinya dengan baik.
1. Bergizi Tinggi Tapi Rendah Lemak
Buah-buahan dan sayur mayur sama, mereka rendah lemak tapi mengandung jumlah vitamin dan mineral yang tinggi. Semua jenis sayur, seperti sayur mayur berdaun hijau dan orange merupakan sumber yang kaya kalsium, magnesium, kalium, zat besi, beta– karoten, vitamin B– kompleks, vitamin A, vitamin C, dan vitamin K.

2. Sayur Mayur Sebagai Sumber Antioksidan
Seperti halnya dengan buah-buahan, sayuran juga merupakan sumber antioksidan. Zat antioksidan merupakan zat yang berperan penting untuk membantu menjaga tubuh Anda dari melindungi tubuh Anda dari penyakit, menyingkirkan oksidan dan meminimalisir resiko kanker.

Zat oksidan, atau juga sering disebut dengan radikal bebas, adalah molekul yang bersifat racun dan akan merusak bio molekul dalam sel. Karena sifatnya yang merusak atau mengoksidasi bio molekul sehat dalam sel, maka oksidan yang tidak tertanggulangi ini bisa mengakibatkan penyakit berat seperti kanker dan jantung.

Baca juga  Potensi Usaha yang Menjanjikan Dari Mie Lidi
Zat oksidan atau radikal bebas akan terus menjadi banyak, disebabkan faktor lingkungan dengan tingkat polutan yang tinggi. Oleh karena itu, maka tubuh kita membutuhkan zat yang memiliki sifat antioksidan, yaitu sebagai lawan untuk menyingkirkan zat pemusnah yang disebut oksidan.

Jadi pentingnya sayur dan buah ini karena mereka merupakan menu makanan yang memiliki banyak kandungan zat antioksidan , sehingga akan membuat kita terhindar dari serangan penyakit.

3. Sumber Serat yang Tinggi
Sayuran memiliki banyak kandungan serat yang larut maupun serat tidak larut. Serat ini berfungsi untuk menyerap kandungan air berlebih dalam usus besar, menjaga kelembaban didalam feses, dan membantu pengeluaran kotoran dari tubuh.

4. Mencegah Kita Dari Obesitas
Kebanyakan jenis sayur mayur yang ada adalah sangat rendah lemak dan kalori. Daftar panjang sayur mayur yang mengandung kalori rendah kurang dari 20 per 100 g, diantaranya seperti kubis, pare, blonceng, sawi, terong, bayam, labu, dll.

Penelitian menunjukkan bahwa menu makanan yang rendah kalori namun kaya nutrisi akan membantu tubuh selalu sehat dan terhindar dari penyakit. Semakin banyak mengonsumsi sayur mayur bisa membuat Anda tetap sehat, sementara mencegah dari kegemukan.


Sumber : https://ramesia.com/manfaat-sayur-gori/
https://ramesia.com/

Menjanlankan Bisnis Burger dan Kebab


Bahan Baku Usaha Makanan Burger dan Kebab
Bahan utama burger adalah daging segar giling yang dicetak bulat pipih dan roti kering. Daging merah yang dipakai wajib berkualitas baik, tak ada lemak & masih segar atau telah beku (bila sudah dicetak).
Akhir-akhir ini banyak sekali para entrepreneur burger yang mengalihkan dagingnya dengan varian kreasi, seperti: daging ikan, daging ayam atau bahkan tahu untuk burger vegetarian. Anda dapat membentuk sendiri daging roti burger atau membeli di pasaran jika suka hal-hal yang praktis.

Tetapi, mesti diingat bila mencari di pasaran pilihlah yang 100% daging segar, jangan campuran. Karena waktu-waktu ini tak sedikit daging burger yang telah dicampur dan malah seperti sosis tipis, nilai gizinya pun tidak terjamin, begitu juga rasanya.

Roti yang dipakai untuk burger berbentuk bulat dan terbagi dua, Anda dapat membuatnya sendiri ataupun membeli langsung dari pembuat roti. Ambillah roti yang tebal namun tetap empuk dan lembut, lumrahnya pengusaha burger tidak membuat sendiri roti burger.

Walau begitu bukan berarti Anda tidak boleh membuatnya sendiri terutama jika ingin memiliki keunikan bentuk dan rasa roti. Anda bisa membuat roti burger sendiri dengan mengkreasikan susunan menjadi lebih hebat.

Tempat usaha Burger
Lokasi bisnis burger yang sesuai umumnya ada di dekat minimarket, sekolah atau kampus. Anda juga bisa menjual burger di pusat perbelanjaan, atau mall dan destinasi-destinasi di mana generasi muda sering nongkrong, karena anak muda inilah target pasar utama bisnis kecil burger.

Baca juga  Peluang Usaha Minuman Coklat dan Tips Suksesnya
Alat-alat Usaha Burger
Perlengkapan usaha yang mesti selalu ada di setiap usaha ialah gerobak kayu atau kaca etalase, buatlah gerobak atau etalase yang mencolok, nyentrik dan menunjukan khas bisnis Anda.
Peralatan memasak, seperti halnya: kompor masak dan tabung gas, wajan alumunium anti lengket & spatula, marina cooler & tempat kotak pendingin kecil untuk meletakkan daging burger, varian tempat dan sarana lain.

Harga– Rp
Gerobak atau Etalase
2.000.000– 2.500.000
Kompor masak dan tabung masak
150.000– 300.000
Wajan anti lengket dan spatulanya
150.000– 200.000
Kotak pendingin kecil
100.000– 400.000
Varian wadah dan sarana lainnya
200.000– 400.000

Pegawai
Anda dapat mengamanahkan bisnis roti burger ini kepada seorang karyawan seandainya Anda sibuk untuk turun langsung. Karena usaha roti ini cukup simple, tapi bila Anda akan terjun langsung Anda tak membutuhkan pekerja untuk membantu bisnis Anda.

Promosi Usaha Burger
Pasanglah baliho yang mudah dilihat di sekitar daerah usaha Anda, Anda bisa juga menyebarkan brosur tempel di sekitar lokasi usaha Anda. Resep Burger tersembunyi Anda yang lezat juga merupakan marketing ampuh dari bibir ke bibir yang akan menaikkan usaha Anda.

No comments:

Post a Comment

Bisnis Besar Dalam Berjualan Sate Kambing

Bisnis di bidang kuliner merupakan sebuah lahan bisnis yang menjanjikan dan memberikan profit yang besar. Hal ini karena kuliner merupakan k...